Jumat, 26 Agustus 2011

I am conceited

Jujur sebenernya sama sekali gak pernah terfikirkan bahwa gw akan kuliah. Sejak lulus smp gw sangat kekeh sekali ingin masuk smk, karna gw tau gw gak akan langsung kuliah. Namun takdir berkehendak lain. Gw gagal masuk smk karna skor gw kurang 1,00 sungguh miris bukan, cuma kurang satu angka. Saat itu gw berusaha menahan air mata, menenangkan batin gw yang bener-bener gak karuan. Yah, gw emang orang yang sangat sombong, dengan yakin dan percaya diri gw ikut test tanpa belajar sama sekali. Ada keyakinan yang sangat luar biasa pada diri gw. Namun, kenyataannya hanya kurang satu angka, gw gagal masuk smk impian gw. Gw mencoba untuk ikhlas.

Sampai akhirnya gw putuskan untuk masuk sma. Dan itu karena ikut-ikutan sahabat gw. Gw udah putus asa. Setahun gw sekolah tanpa nyawa. Gak ada semangat, gak ada cita-cita, semua hambar. Tapi lagi-lagi saat gw memasuki rumah, gw lihat adik-adik dan orang tua gw, saat itu pula gw berfikir untuk bangkit, masa depan mereka ada di tangan gw.

Perlahan gw bangun semangat dan mulai merangkai impian. Sampai gw belajar untuk mepertajam skill gw. Karna gw yakin saat lulus sma nanti gw gak akan langsung kuliah. Gw harus punya kemampuan agar gw dapat bersaing.

Allah memang punya rencana lain. Saat menjelang kelulusan, ada keyakinan dalam batin gw, bahwa gw harus langsung kuliah, entah bagaimana caranya. Pokoknya gw harus kuliah. Keyakinan itulah yang membawa gw sampai ke PNJ.

Kini saat gw duduk di bangku perkuliahan, bukan perkara yang sangat mudah. Berbagai beban mulai menghantui pikiran gw.
Terlebih ini adalah H - setahun sebelum bokap gw pensiun.
Gw gak tau dari mana uang semester gw nanti.
Gw gak tau harus tebus pake apa obat bokap gw nanti.
Gw gak tau bagaimana pendidikan adik-adik gw nanti.
Gw bener-bener gak tau.
Dan hal itu menjadi beban yang sangat berat buat gw.
Ini adalah tugas gw.

H - 12 bulan. Gw pasti bisa.

Perlahan gw belajar untuk dagang. Sebenernya apa yang gw capai sama sekali gak ada apa-apanya, gw belum bisa bayar kuliah dan biaya hidup gw sendiri. Tapi lagi-lagi sikap sombong dan ego terkadang menyusup didiri gw. Walaupun karena ego itu pun gw sudah melangkah sejauh ini.
Walau tidak mudah gw harus gengam hari itu.

Tidak ada komentar: